Kamis, 24 Mei 2018

Perawatan Ikan Maskoki di Aquarium

Selain kamu wajib memperhatikan ukuran dan tingkat kepadatan akuarium, seta volume dan mutu air, kamu juga tak bisa melalaikan suhu, tingkat keasaman dan kandungan lumut dalam aquarium, dan penempatan aquarium dan penyinaran akuarium, supaya kondisi ikan maskoki milik kamu bisa masih prima dan sedap dipandang mata.

Perawatan Ikan Maskoki di Aquarium

Suhu yang stabil
Ikan maskoki merupakan makhluk air yang suhu tubuhnya bisa berubah-rubah, yang disesuaikan dengan lingkugan tempat tinggalnya (poikilotermik) alias biasa disebut dengan makhluk berdarah dingin, sama semacam fauna reptilia. Meskipun demikian ikan maskoki tak bisa nasib sehat pada suhu air yang berubah-ubah dengan cara drastic.

Tingkat keasaman di dalam aquarium
Berdasarkan pengalaman dan pemgamatan dari para pembiak ikan maskoki, tingkat keasaman yang dibutuhkan oleh ikan maskoki merupakan pH normal, dan biasanya pH normal tersebut dilambangkan dengan pH 7.

Kandungan lumut dalam aquarium

Lumut tergolong sejenis gulma yang kehadirannya diharamkan di akuarium, sebab merusak pemandangan. Penampilan ikan sehingga tak lebih jelas, nuansa yang timbul dari aquarium  tak bisa maksimal dilihat. Adanya lumut yang berlebihan juga menganggu pernafasan ikan, sebab bisa tersedot kedalam insang.

Penempatan dan penyinaran aquariumPenempatan aquarium di rumah tak bisa seenaknya. Ada ketentuan yang wajib dipatuhi supaya keindahan aquarium beserta penghuninya bisa dinikmati dengan cara jelas, dan juga mudah dalam perawatannya. Aquarium pada umumnya ditaruh dalam ruang keluarga, ruang santai, dan ruang tamu.